Simposium Nasional Akuntansi (SNA) XVIII Tahun 2015 (Part 2)

Lanjutan post sebelumnya yaa ^^

Hari Ke-4 (17 September 2015)
Hari ini adalah waktu bagian jalan-jalan :) Wkwkwk. Dimulai dari bangun jam 4  (yang notabene belum shubuh ya) harus dilalui dengan mandi jam 4 beres-beres. Turun jam setengah 5 dalam keadaan sudah wudhu. Saya inget banget panik belum shubuhan. Terus gak lama jam 5 mobilnya dateng. Akhirnya pas jam 5.12 berangkat disuruh masuk mobil sama Bu Elia dan Bu Amalia. Eh sampe jam 5.30 belum berangkat karena Rasyid belum turun :( Ternyata Rasyid sholat dulu coba hmm jadi saya melewatkan shubuh di hari menuju Danau Toba :( Miris sedih. Dosa yang diinget-inget terus :(

Terus karena sejak awal tu bapak yang nganter bilang kalo perjalanan takes 3-4 jam. Oke kami semua siap-siap untuk...... tidur lagi :) Hahahaha. Komposisi duduk, Mbak Nana dan Mas Yogo di belakang. Bu Elia, Adel, dan Bu Amalia di tengah, dan Rasyid di depan karena gendut sendiri hahaha. Saya inget sih awalnya cerita-cerita.. Tapi masih inget tuh Adel gak bisa tidur karena duduk bareng Ibu-ibu dosen. Jadi dengerin ngobrol.. Disitu aja baru tau kalo suami Bu Amalia itu dokter dan punya anak 3. Disitu juga baru tau kalo Bu Elia tuhhh anaknya dah gede dan dah punya cucu! Fix gak ternyangka.. Aku kira Bu Elia seumur ibu aku hahahaha. Terus juga sempet tanya-tanya aku berapa bersaudara.. Rasyid berapa bersaudara.. Karena mbak Nana dan Mas Yogo dah tertidur di kursi masing-masing hahahahaha lol. Jam 7 kami sempet berhenti untuk makan pagi di tempat yang bener-bener gak terduga.. Kami cari makan yang gak berlabel apa-apa. Gak ada plang bener-bener pinggir jalan cuma ada tulisan "halal" hahaha beli nasi kuning. Cuma sebentar sekitar 20 menit terus kami balik lagi dalam perjalanan. Dan sebelumnya lagi, sempet banget liat warung-warung tulisan R2 B2 gitu-gitu dan ternyata itu kode makanan mengandung babi, biawak, katak, dan lain-lainnya. Dan jugaaaa sempet turun banget tauuu pas lagi lewatin komplek sawit punya PTPN. Gila keren bangeeet dan gak nyangka bisa lurus rapih. Dan coba foto-foto aku, Bu Elia, Rasyid, dan Bu Amalia (tapi dari jarak jauh pake kameranya). Demi.... foto hahaha foto sama sawit hahahahaha inget banget sempet turun..

Radak inget siiih... Jam 9 itu udah mau sampe gitu. Lagi di hutan-hutan macem Saradan - Jawa Timur gitu. Radak naik turun... Dan jam 10... Tara...... Danau Toba terlihat.... Dan gak nyangka aja bener-bener kayak... Lautan... Akhirnya tuh kita ambil foto dipinggir jalan. Bener-bener.... Anginnya kenceng banget!! Dan cuacanya macem mendung-mendung gimanaa gitu. Radak mistis tapi pesonanya... Luar biasa! Dingin.. Sunyi.. Sepi... itu merupakn gambaran untuk Danau Toba pada hari itu.

Kami turun agak lama.. Sekitar 30 menit sebelum akhirnya kami sampai di dermaga. Masih inget tuh saya disuruh Bu Amalia foto plat mobilnya untuk ingat-ingat karena di dermaga banyak banget mobilnya! Dan jalanan dari jalan raya ke dermaga tuh lewat kampung-kampung jalan kecil cukup bisa 1.5 mobil yang lewat. Tantangan sendiri banget. Tapi seruuu! Dan once menginjakkan tanah di dermaga hmmmmm bau amis tercium dimana-dimana. Ternyata banyak yang jualan ikan juga di dermaga. Kaget juga Danau Toba produsen ikan juga hahahaha.

Setelah itu Bu Amalia dan Bu Elia mengurus pembelian tiket kapal akhirnya... Kami naik kapal! Kapalnya macem Feri gitu tapi dari kayu saya inget banget. Cuma gedenya se feri. Disitu cuma ada kami berenam dan beberap orang. Yaa isi kapal seperti cuma ber 15/100 lah. Sepi banget. Kami awalnya di dalem cuma karena ternyata ada orang yang juga bawa ikan jadi radak amis gitu baunya akhirnya sempet keluar gituuu.. Dan ternyata......... ADEM BANGET CUY ASLI! Hawa selama perjalanan cukup dingin. Angin juga tiupannya kenceeng banget. Dan ini momen bagus untuk foto-foto. Pantes mas yogo pinjem hp sejak awal :( Wkwkwkwk. Beginilah hasil poto-poto kami..
Lalu tibalah kami di Pulau Samosir! Dengan gerbang depan yang khas.. Disana udah banyak orang gitu yang mau balik ke seberang.. Yaampun masih bau amis ternyata banyak orang jual ikan kering, udang, ikan kecil banyaaak banget lah seafood-seafood yang dijual.. Lalu Bu Amalia dan Bu Elia ditawari seseorang untuk jadi tour guide.. Lalu kami diantar ke 3 tempat dengan fee sebesar Rp100.000.

Tempat pertama yang di datangi adalah... tempat adanya boneka Sigale-gale. Dan juga ada beberapa rumah adat dari Batak. Kaget bangeeet karena takjub aja keren. Dan seremnya masih kerasa gak tau aja hahhaa. Pas dateng si boneka lagi nari-nari gitu. Keren sih tapi tetep aja merinding :( Hahahahaha.. Sempat ada nari bersama juga tapi saya gak ikutan.. Terus kami sempat foto-foto selfie hahaha. Foto asli di kamera Bu Amalia sihhh.. Ohya untuk mencapai tempat ini, setidaknya kami melewati semacam pasar oleh-oleh gituu dan jalannya cukup sempit tapi seru banyak orang belanja juga! Hahahaha.

Teruss habis itu kita jalan ke Museum Batak Tomok.. Kami di ceritain banyak gitu.. Disana masih terpampang asli wajan jaman dahulu, koin, emas, baju adat, dan lain sebagainya banyak banget asli jaman dahulu. Ada alat penumbuk gitu. Pokoknya peralatan jaman dahulu yang di museumkan. Masuk kesini cukup effort karena naik tangga tipis kayak mau masuk rumah dan nanjak banget! Hahahaha. Ini ada foto Rasyid pake foto ala-ala orang batak :))

Setelah itu tujuan terakhir kami ke Makam Raja Sidabutar... Dan baru dapet ilmu gitu ternyata... makam orang batak tuh susah.. Harus orang kaya. Selain itu juga di tumpuk-tumpuk cara pemakamannya. Serem banget asli :") Oh ya pas kita masuk, kita dipinjami kain ulos gitu biar sopan kali ya.. Diikatkan di pinggang.. Disini kami nggak foto-foto hahahaha takut asli!

Teruss kami selesai nih tournya.. Kami jalan-jalan menuju pasar! Disini kami beli oleh-oleh lohh. Aku gak banyak beli oleh-oleh karena Ibu bilang nggak usah.. Jadi aku beli cuma souvenir kecil2 untuk sodara-sodara aku (Oh ya aku bukan tipe kasih oleh-oleh barang ke teman karena menurut aku lebih baik makanan/kue hahaha).  Dan disini asli sih Rasyid belanjaanya wow banget. Buat beliin Ibunya dia beliin kain gitu deh.. Mas yogo juga beliin ibunya kain juga.. Mbak Nana nggak tau banget aku karena mencar sama mbak Nana.

Waktu sudah jam 2 siang gitu deh dan Bu Elia sudah bilang yuk balik biar gak kemaleman entar dijalan. Akhirnya kami balik ke dermaga dan nyebrang sampai jam 3 kurang gitu lalu kami keluar dari dermaga ke pinggir jalan raya dan sholat dulu.. Setelah sholat, kami ke seberang jalan untuk makan siang. Alhamdulillah halal dan makan ikan-ikan bakar gitu deh. Ohya ingat toko makannya di sebelah kantor Pos Indonesia! Hahahaha.

Setelah itu kami perjalanan pulang.. Kira-kira hampir jam setengah 5 gitu deh. Saya inget saya langsung teler mengingat jalannya super seram dan hutan. Lalu inget juga tiba-tiba berhenti gitu jam 6 sorean untuk mampir beli semacam dodol medan?? Saya lupah itu Bu Amalia dan Bu Elia beli. Saya beli sedikit kayaknya lupah deh... Terus finally kami sampai hotel cukup malam.. Jam 8 kali yaa tapi kami teler hahaha! Saya langsung bersih diri dan sholat sekalian (Pada waktu itu Isya disana jam 8 an guys). Sungguh menurut saya pengalaman tak terlupakan di Pulau Samosir dan juga Danau Toba :)
Malemnya saya sama Rasyid di kamar masing-masing... Saya melewatkan makan malam. Rasyid makan malam sama pak Novrys deh seinget saya. Saya pokoknya telpoon aja dulu HAHAHA LOL! Tapi gak lama jam 8 malaman gitu ada yang ngebel kamar. Bunda ternyata. Bunda tidur malam disini karena besok pagi mau packing dan balik ke rumah anaknya kalo gak salah. Pokoknya saya sama bunda cuma 1 malam tidur bersama. Disitu juga bunda gak banyak cerita karena bunda sendiri lagi telponan. Saya lihat tv terusss cuma pas radak jam 10 bunda selesai telepon mau tidur, bunda minta tolong dimatiin lampunya kalo mau tidur. Akhirnya pun kami tidur karena inget besok Adelia flight pagi jam 9 :) Hahahahha.

Hari Ke-5 (18 September 2015)

Hari terakhir untuk.... Kegiatan SNA XVIII! Di hari ini kami ke tempat paper seperti biasa.. Lalu kami datang ke ruangan paper-paper gitu. Tidak ada yang spesial di hari ini.. Kami melewatkan penobatan best paper / closing ceremony hahaha karena habis ashar tuh saya, Rasyid, Mbak Nana, dan Mbak Dewi belanja oleh-oleh! Hahahaha inget bangeeet. Kami naik taxi bersama-sama ke tempat beli oleh-oleh, awalnya ke Bolu Meranti. Beli langsung banyak gak pake mikir hahaha terus mampir ke tempat beli oleh-oleh lain.. Tapi cuma Mbak Nana yang turun yang lainnya di taxi masihan.. Pokoknya seru abis lah hahahaha sempet kepikiran mau beli sirup tapi ngapain juga yaa? Wakakak. Terus kami ke oleh-oleh lain aku lupa apa ya disitu kami turun semua dan kami beli oleh-oleh lain.. Pokoknya kami balik hampir maghrib deh bersama abang taxi. Oh ya mohon maafff ternyata closing party tanggal 19 Septembernya tapi kami semua balik duluan tanggal 18 September karena...... kami tidak present lagi aja hahaha that's why Bu Elia bubuk sama Bu Amalia karena beliau-beliau tangga; 19 September ada isi kelas gitu deeh.

Hari Ke-6 (19 September 2015)
Yey!! Ini hari Sabtu dan kami pulang!! Rasanya seminggu banget di Medan hahahaha. Disini jam 5 sudah siap banget. Habis shubuh, langsung cao ke Bandara. Golongan aku, Rasyid, Mas Yogo ditinggal Pak Novrys dan Pak Zaen naik kereta hahahahah kami bertiga akhirnya naik taxi. Kami jam 6 tet berangkat naik taxi dari hotel. Lalu sampai di bandara sekitar jam 6.45 gitu deh cuma 45 menit. Sedangkan Pak Novrys dan Pak Zaen tuh masih di kereta karena naik kereta itu 60 menit.

Kami belum bisa check in karena flight kami jam 9. Kami tunggu di counter lah. Bawaan kami se gambreng hahaha lol. Tapi terus inget tiba-tibe berkumpul semua di counter lalu kami check in. Kami sempat mau sarapan tapi antriii dan ramai. Saya cuma beli roti gitu deh buat sarapan sama air karena tau sendiri kan bandara tiap pagi banget sm malem hbs office hour itu kayak pasar :) Hehehehe.

Dan finally.... kami balik..... ke Surabaya..... Tapi transit dulu di Jakarta :)) Naik citilink kalo tidak salah bukan direct flight. Dan.... hampir ketinggalan pesawat karena.... yang pagi radak delay gitu dan keluar bagasinya lama. Untung pas sampai di gate di CGK tuh baru panggilan untuk flight kami ke SUB hehehe alhamdulillah..

Dan akhirnya sampai Surabaya dengan selamat.. Saya masih inget banget Rasyid langsung ke acara Hima pas dateng (Wisuda ya?? Lupa aku tuh) sedang aku langsung pulang karena legrek banget terus alasan gamau dateng ke acara hima :( Wakakakak..

---

Dan berakhirnya kisahku di Pulau Sumatera tepatnya Sumatera Utara! Itu pertama kali menginjakkan kaki di tanah Sumatera dan saya bangga banget! Kenapa bangga banget? Menjadi Abdi Jurusan itu bisa mendatangkan banyak banget manfaat:
1. Bisa kenal banyak sama dosen
2. Bisa ikut acara-acara departemen
3. Bisa nambah pengalaman contohnya jadi Participant di SNA, jadi bisa dapet perspektif untuk bikin acara seperti itu.

Jadi untuk adek-adek yang masih sekolah, manfaatin diri dengan cara ikut partisipasi di hal-hal yang kamu sukain. Tapi juga harus ingat kemampuan diri masing-masing yaa alias jangan di forsir :)

Untuk saya sendiri, punya kekuatan untuk mengingat kembali acara yang berlangsung kurang lebih 3 tahun yang lalu. Kenapa masih inget? Karena buat saya pribadi sangat remarkable :)

Dariku yang kangen banget sama yang namanya liburan,
Adelia

Popular posts from this blog

Welcome, 2018!

Internship? Why Not. (Part 1)