16 bulan working from home

Officially.......... 16 bulan work from home.. Kulalui dengan lumayan banyak cerita.

Dimulai dengan minggu ke-3 Maret yang tiba-tiba office melakukan remote working, yang biasanya pulang malam berangkat pagi, berakhir dengan asyik working from home. Antusias masi berjalan hingga April saat puasa dan juga deadline klien yang 'agak syaiton', mengharuskan saya tida tidur selama 48 jam bukan karena menggapai lailatul Qadr tapi menggapai report klien 'agak syaiton' rilis. Akhirnya setelah 30 April bisa hidup tenang.

Ternyata bos tidak ingin anaknya hepi, dilanjutkan dengan reporting klien-klienku yang selalu dapat rangking top 10 lah. Top 10 atas adjustmentnya yang buanyak ato yang super masalah banget. Tapi aku sayang mereka banget karena mereka kerjasama timnya oke. Dan mereka masi seumuran saya semua jadi ga pernah worry meski ngobrol sama GM mereka. Uda kek adek kakak. Ga pernah berantem sm internal audit. Tentram banget saya. Kalo dimaki karena lupanya saya, sering. Tapi mereka selalu support dengan "Ikilo buk wes tau mbo takokne" - Ini lo bu.. sudah pernah kamu tanyakan, ujar klien orang batam tapi nikah sama orang Jogja wkwkwk. Buat klien-klien aku ini, aku kerja keras banget. Aku uda ga peduli kalo aku terlambat rilis, karena sainganku masi 20 entity lain, no worries banget. Akhirnya akhir Mei ditutup cantik.

Ternyata tidak bisa berhenti begitu saja, awal Juni aku harus siapin dokumen-dokumen sebelum berangkat ke Batam! Udah bye sama Singapore dulu sih sejak awal tapi mas Adit bilang "bawa paspor aja kali ada harapan". Disini drama dokumen atas PPKM ya itu sangat ribet. Hotline waktu itu sibuk mulu dan baru bisa di call next day lah. Terus urus tiket pesawat ya ampun sampe izin ke HC Singapore :" Its okay demi... dan fiola tanggal 20an kita go to Batam! Pake baju kembaran lagi kotak-kotak. How I love you guys. Menghabiskan 2 bulan bersama disana. Literally Enjoy Batam (akan ada post khusus karena saking banyaknya lovely places there). Yang ku inget dari Batam.... saya pulang-pulang turun 8 kg padahal makan terus wkwk terus bawa oleh-oleh uda kayak orang pindahan. Sampe kita semua pas itung bagasi menangis :( Tahun lalu ada mas Adit dan Kak Jo yang 40kg-an jadi kita bisa haha hihi tahun ini hanya sisa mas Adit.. Akhirnya mas adit bayar over baggage 10kg wkwkwk kok bisa punya manager baek banget sama staf ga perhitungan :(

Lagi-lagi habis dari Batam, ku ditarik mundur Ibu buat balik Surabaya. Ya ku lakukan. Alhamdulillah bisa merayakan sisa hidup di rumah, tetep dengan kue kue dari teman-teman.. Big thanks buat teman-teman aku.. yang balas cuma Allah yaa atas kebaikan kalian :") Drama pulang ini yang kuinget cuma disuruh bos berbohong dengan alasan "lamaran". Onde mande... mas bos ini tidak tahu apa ada yang lagi jungkir balik pas baru aja mendarat di Batam dan pulang alasan lamaran? Dan gitu Pak Babe cuma "Ah Adel kalo gitu saya mah bisa apa.. silahkan pulang pulang"... dari saya yang emang kurang ajar gak tahu terima kasih sopan santun, saya malah meninggalkan doi-doi semua untuk mengabdi di firm lain :( Emang paling bener kalau emosi jangan buat decision ya.. Aku ingat betul I have on my top of emotion sama manajer saya yang lain dan uda muak banget karena deadline 30 Juni... Selain itu saya juga capek juga ga ada berhenti sejak piksisen kayak fully utilise ditambah hasil ono yang begitu.. makin-makin lah. Akhirnya akhir tahun 2020, I officially resigned to my last employer dan join new firm. New air, new friends, new teams, dan new yang lain.

Kuawali kerja dengan training dan uda makin makin, padahal lagi piksisen hahaha. Pas piksisen, dah bye. Semua kombo keluar... Januari.. Februari masih baik-baik saja.. Maret.. April.. dah mulai sedih kenapa not in good performance di kerjaan maupun ibadah? Padahal lagi Ramadhan.. dan di rumah.. dan lagi pandemi.. Mei... Juni.. udah semua setan muncul di kepala.. udah mulai nangis gak jelas.. melamun... literally ke klinik juga setiap bulan buat inject vitamin. Kayak ini aku kerja baru 6 bulan tapi kerjaanku nangis dan ke dokter? Hehehe.

But now in July... not officially clear di 2 Juli tapi almost (which never enough). At least yang terberat terewel sudah passed. Sisa yang baik tapi ditinggalkan, I am really sorry Buuu. I just want to blame tapi siapa saya? Cuma bisa pasrah aja mah...

Selama working from home ini terlalu banyak ups and downs yang yaaa... until today aku aja gabisa describe itu apa aja.

Yang jelas untuk semua kebaikan orang-orang di sekitar aku, yang selalu support dan ngarahin aku, makasih banyak yaa.. Aku gak bisa mention satu-satu dan balas apalagi.. Yang jelas kebaikan kamu, akan dibalas kebaikan pula suatu saat sama Allah.

Untuk downs... aku selalu ingat bukan karena aku orang yang selalu pikir negatif.. tapi kadang memang aku yang salah ataupun ada juga yang salah mengartikan..

- pernah dimarain salah satu BOD karena minta extend data.. beliau sampe teriak-teriak saat meeting sama bos. Marah gak refer ke saya tapi aku tau ini salah saya karena kurang paham what kind of module they need to be prepared seperti permintaan bos aku

- pernah dimarain kepala ono katanya kalo stock opname jangan anak baru lulus tapi yang udah beberapa tahun kerja.. Ini bukan saya yang menjalani, tapi saya yang di salahkan karena yang bawa issue saya. Ini mau marah si tapi bisa apa. Bawa-bawa orang Surabaya lagi. Moga sehat terus anda pak.

- diejek klien baru ratu sample. Baru kali ini ga ada harga diri didepan klien sampai bisa diejek begini. Seumur-seumur klien yang sepantaran, mereka cuma ngoceh "banyak banget, korting bisa?" "Double nih, gak usah lah" atau bahkan ngingetin kalo misal kurang tepat "Mba Adel, ini itu ga ada docsnya.. pakai ini aja" nah klien ini literally blame aja isinya dan ngomel terus. Ya bukan saya juga kali yang minta banyakan sample. Saya mah pinginnya dokumen sesuai, lengkap, selesai.

- suatu hari inget lagi telpon dan berantem ma klien dia sampe bilang "Uda gak usah lempar-lempar deh" padahal siapa yang ngelempar... saya cuma bilang tanya aja sama staf dia gimana selama ini kita gimana... Bener-bener mancep banget kata-kata si bapak di kepala padahal aku gak ada niat blame anyone di entity dia.

- dimaki-maki bos sendiri... mantulita. Di maki bos, dimaki senior, ya semua ajasi wakakak. Sakit hati iyasih abis kayak aku kalo sekarang ngomong udah langsung di gas nada tinggi kayak ngejek "bisa gak si lo?" "paham gak si lo?" kayak ada trust issue diantara saya sama bos sendiri.. Rasanya hancur aja ga dikasi trust. Kadang pingin bilang, kalo gak trust sama saya, mending tidak usah pakai saya next period. Eh ternyata masi aja bareng dia. Saya yang mulai mundur-mundur. Sampai ini belum selesai aku balik, kayaknya aku bakal mengundurkan diri dari engagement ini. Secara tim dan klien, saya sudah nda ada nama wakakaka..


Dari aku yang berusaha keras curhat biar tetep waras, karena aku sudah die inside,

Adelia, yang tiap hari nangis padahal lagi nomaden

Comments

Popular posts from this blog

Welcome, 2018!

Internship? Why Not. (Part 1)